Gerakan Sup Ine

Sup Ine Melanesia
Home » » Gubernur papua : Rumah Sakit Ada untuk Orang Papua bukan untuk yang lain.!

Gubernur papua : Rumah Sakit Ada untuk Orang Papua bukan untuk yang lain.!

Written By Gerakan Sup Ine Melanesia on Selasa, 24 November 2015 | 02.35



 
Alosius Giyai, saat membagikan buku kepada para tamu penting daerah yang datang. Foto/SupIne


JAYAPURA, Supinemelanesia.blogspot.com ---  Gubernur Provinsi  papua Lukas Enembe dalam sambutanya dalam acara rapat kerja kesehatan daerah  provinsi papua sekaligus membuka kegiatan tersebut.

‘’saya banyak mendapat laporan kalau banyak pasien khususnya orang asli papua sering kali mengelu karna kurangnya peleyanan  prima untuk mereka’’ ungkap  Enembe  saat  memberikan sambutan di Audotorium Universitas cenderawasi  abepura,jayapura, papua. Selasa (24/11/2015).

Menurutnya, rumah sakit yang ada di tanah papua harus mengutamakan keselamatan orang papua, agar tidak lagi kami mendengar berita kematian yang terjadi terus menerus. Lanjudnya saat ini fokus kami untuk mengurangi angka kematian di tanah papua.

‘’untuk  para dokter, mantri, dan suster harus siap melayani orang papua, jangan merasa bosan dan minder dengan pasien yangs sering ke rumah sakit dalam keadaan kotor ‘’ tutur Gubernur papua.
Lukas Enembe juga mengatakan, saat ini orang papua mati karna uang, uang sudah membunuh orang papua sedikit demi sedikit.

‘’saat ini setiap kampung mendapat bantuan bukan sedikit namun pemerintah kampung juga banyak yang tidak memanfaatkan dana itu dengan baik,’’ tutur Lukas enembe.

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh kepala dinas kesehatan daerah se provinsi papua dan para tamu undangan dari berbagai kalangan, kagiatan yang di laksanakan mulai dari tanggal 23 – 26 november 2015 oleh dinas kesehatan provinsi papua.

 (admin- sup ine@2015)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate



 
Support : Suara Pasema | Gerakan Akar Rumput | Your Link
Copyright © 2015. Sup Ine Melanesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by Suara Pasema
Proudly powered by Blogger